Apa Itu Blog ?

on 7:24:00 AM




Mungkin inilah pertanyaan pertama yang akan muncul jika Anda belum tahu atau belum mengenal blog. Maka dari itu, pada bagian pertama ini akan menjalaskan “Apa Itu Blog”
Banyak sekali pengetian yang dapat menjelaskan tentang blog ini. Seperti pengertian yang di ambil dari Wikipedia.org yaitu “Blog merupakan singkatan dari Web Log adalah bentuk aplikasi Web yang menyertai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai postingan) pada sebuah halaman web unum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (Isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tida selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya banyak dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topic dab tujuan dari pengguna blog tersebut.

Ada lagi yang mengtakan “Blog adalah kependekan dari weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunkan istilah Weblog untuk membuat menyebut kelompok website pribadi yang selalu di update secara continue dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai komentar-komentar mereka sendiri”.

Kemudian ada juga yang mengartikan ”Blog atau weblog ini adalah catatan pribadi seseorang di internet, berisi informasi yang sering di update dan kronologis. Blog identik dengan sebuah diary, perbedaan mendasar adalah bahwa blog bias dibaca siapa saja. Banyak blog yang focus terhadap suatu objek informasi, misalnya politik, web design, olah raga dll. Tapi kebanykan blog itu lebih seperti jurnal pribadi yang berisi informasi perjalanan dan kehidupan sehari-hari seorang blogger dan pemikirrannya”.

Nah semoga setelah Anda menbaca beberapa pengertian di atas Anda akan mendapatkan gambaran dari pengertian blog yang di maksud.

0 komentar:

Posting Komentar